SEA Games XXVI

Filipina Lawan Terberat INA di Cabang Biliar

Atlet biliar di Guinness World Series of Pool Makassar
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Indonesia menargetkan menjadi juara umum di SEA Games 2011. Ini artinya tiap cabang olahraga diwajibkan meraih medali emas, termasuk biliar. Atlet nasional Irsal Nasution merasa target itu bisa terpenuhi apalagi menilik calon lawan di SEA Games nanti.

"Kita tergetkan juara umum SEA Games, itu kami usahakan karena memang sudah jadi target kita," kata Irsal dalam jumpa pers Guinnes World Series of Pool (GWSP) di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

"Lawan terberat kita Filipina karena memang dari dulu itu jadi cabang unggulan mereka. Biliar juga jadi nomor satu di sana," tambahnya.

Sebagai ajang pemanasan, Irsal dan beberapa atlet Pelatnas lainnya mengikuti turnamen GWSP. Di sini mereka akan bersaing dengan 26 pemain internasional memperebutkan hadiah uang total US$100 ribu. Diharapkan dengan adanya pelatihan di Pelatnas bisa menjadi modal wakil Indonesia tampil kompetitif di GWSP 2011.

"Saya masuk pelatnas dan mulai belajar bangun pagi, lari, dan latihan. Padahal dulu rasanya susah sekali bangun bagi," ujar Irsal lalu tertawa.

Irsal merupakan Runner Up GWSP 2010 dan langsung melejitkan namanya di dunia biliar Indonesia. Pemuda kelahiran Binjai, Sumater Utara, ini juga mengharumkan nama Indonesia ketika meraih medali perunggu Asian Games XVI di Guangzhou, China. (umi)

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024