20 Pembalap Muda Asah Kemampuan di Sentul

Peserta Yamaha Riding Academy
Sumber :
  • Luzman Rifqi/VIVAnews

VIVAnews – Sebanyak 20 pembalap dari empat region yakni Kalimantan, Sulawesi, Bali/Lombok, dan Sumatera mengikuti Yamaha Riding Academy (YRA) di Sirkuit Sentul, Bogor. Program yang digelar pada 11-14 Juli 2011 ini diikuti oleh para pembalap dengan rentang usia 12-19 tahun.

Menurut Motorsport Manager PT Yamaha Indonesia, Ari Wibisono, pihaknya telah menggelar YRA gelombang I pada 31 Mei-2 Juni 2011. Sebanyak 18 pembalap dari region I Sumatera dan region II Jawa ikut ambil bagian pada gelombang I.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

"Ini merupakan YRA gelombang II. Gelombang I sudah diadakan 31 Mei-2 Juni 2011 lalu," kata Ari yang juga Manager YRA di Sentul, Rabu 13 Juli 2011.

Pada hari pertama YRA gelombang II, pembalap mendapat pembelakan teori berupa pengenalan latihan fisik. Sedangkan di hari kedua, peserta
kesempatan memacu Yamaha TTR 125 R di Grand Sentul Off Road Track dan Yamaha V-ixion di Sentul International Karting & MotorCycle Circuit.

Pada sesi ini, para pembalap didampingi oleh instruktur Hokky Krisdianto dan Doni Tata Pradita. "Setelah mendapat teori di dua hari pertama, hari ini latihan dipusatkan di sirkuit Sentul di mana peserta akan menjajal kemampuannya menggunakan Yamaha V-ixion dan R6 600 cc," kata Ari. 

"Yamaha sudah mempunyai pengalaman di bidang balapan selama 22 tahun. Kami siap membangun komitmen. Dari 20 peserta itu akan kami cari yang benar-benar spesial,” lanjutnya.

Ari menambahkan, pihaknya terus mendidik para pembalap muda yang ingin berprestasi melalui YRA. Pada YRA kali ini juga para peserta dididik untuk mengenal karakteristik sirkuit permanen menggunakan sportbike.

"Program ini memiliki visi mencetak pembalap muda Yamaha yang berorientasi prestasi dunia. Dalam pengajarannya kami memberikan materi dengan memakai motor sportbike mulai dari Yamaha V-ixion sebagai basic sampai bagaimana memacu Yamaha R6 600 CC,” pungkas Ari. (umi)

ilustrasi R.A Kartini

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini

Hari Kartini tidak hanya menjadi sekadar perayaan, tetapi juga momen refleksi atas perjuangan panjang perempuan Indonesia dalam mencapai kesetaraan dan kemerdekaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024