Bulutangkis Singapura Terbuka

Dua Ganda Putri Kandas di Perempatfinal

Greysia Polii (kiri) dan Meiliana Jauhari
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Dua ganda putri Indonesia akhirnya harus tersingkir dari kejuaraan bulutangkis Super Series Singapura Terbuka 2011 setelah ditumbangkan lawan-lawannya di babak perempatfinal, Jumat 17 Juni 2011.

Wakil Indonesia di nomor ganda putri habis setelah pasangan Vita Marissa/Nadya Melati ditumbangkan wakil Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito. Sedangkan Meiliana Jauhari/Greysia Polii harus mengakui kehebatan Ha Jung Eun/Kim Min Jung dari Korea Selatan.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Vita/Nadya lebih dulu tersingkir dalam pertandingan yang menghabiskan waktu 30 menit. Di set pertama, Vita/Nadya sebenarnya masih mampu memberi perlawanan meski kalah 21-15. Namun, pasangan Jepang yang merupakan unggulan keempat itu semakin mendominasi permainan sehingga Vita/Nadya kalah telak 21-8 di set kedua.

Nasib yang sama dengan Vita/Nadya diderita pasangan Meiliana/Greysia yang menjadi unggulan ketiga. Mereka tidak berkutik oleh perlawanan unggulan keenam Ha/Kim di set pertama dan berakhir 21-10.

Tidak ingin mengalah begitu saja, andalan Indonesia tersebut sempat memberikan perlawanan sengit di set kedua. Meiliana/Greysia berhasil memaksa deuce ketika tertinggal 18-20 dan menutup skor menjadi 23-21.

Di set penentu, Meiliana/Greysia coba memberikan perlawanan. Namun, ketangguhan fisik pemain Korsel tersebut akhirnya memupuskan harapan terakhir Indonesia di nomor ganda putri dengan skor 21-14.

Indonesia berarti tinggal menumpukan harapan pada ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sebelumnya berhasil lolos ke semifinal.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024