Bulutangkis Singapura Terbuka

Ganda Putra Juga Pastikan Tiket Semifinal

Alvent Yulianto Chandra (kiri) & Hendra Aprida Gunawan
Sumber :
  • PBSI

VIVAnews - Pasangan ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto Chandra dan Hendra Aprida Gunawan berhasil melaju ke semifinal Singapura Terbuka 2011 setelah menyingkirkan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, Jumat 17 Juni 2011. Bermain di Singapore Indoor Stadium, Alvent/Hendra menang dua set langsung 21-17 21-18.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga dari tiga pertemuan mereka. Sebelumnya, Alvent/Hendra juga pernah menyingkirkan Hashimoto/Hirata pada ajang Grand Prix Gold Malaysia Terbuka 2009 dan 2011.

Mengetahui stamina lawan lebih kuat, wakil terakhir Indonesia di ganda putra itu memilih untuk bermain efisien dengan menghindari reli. "Saya juga lebih banyak cegah bola di depan net," kata Alvent seperti dilansir situs PBSI.

Alvent/Hendra yang pada babak sebelumnya menyingkirkan dua pasangan wakil China Taipe, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu dan Chen Hung Ling/Lin Yu Lang itu mengaku kemenangannya tidak lepas karena faktor ketenangan dalam menghadapi situasi di lapangan.

"Faktor angin di sini sangat berpengaruh. Saya tadi selalu mengingatkan kepada diri saya sendiri untuk bisa mengantisipasi keadaan ini. Namun, lawan tampaknya tidak begitu” kata Alvent. 

Alvent/Hendra mengikuti jejak ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah lebih dulu memastikan tiket semifinal. Di babak berikutnya, Alvent/Hendra akan bertemu dengan wakil China, Chai Biao/Guo Zhendong.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya
Ilustrasi orang sedang bermain game online

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) menyatakan progres perpres pengawasan game online sudah harmonisasi antara kementerian, lembaga dan pemda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024