Rok Mini Timbulkan Perpecahan di Bulutangkis

Greysia Polii (kiri) dan Nitya Krishinda Maheswari
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta

VIVAnews - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menerapkan peraturan baru bahwa pebulutangkis putri harus menggunakan rok mini di setiap pertandingan besar. Ini diterapkan atas alasan mengembangkan daya tarik bulutangkis agar bisa mendatangkan penonton.

Namun, peraturan ini akan sulit diterapkan di negara-negara dengan hukum Islam yang ketat. Mengingat rok mini akrab kaitannya dengan mempertontonkan aurat perempuan. Salah satu negara yang diperkirakan bakal sulit menerapkan peraturan iniĀ  adalah Malaysia.

Meski demikian, Presiden BWF Paisan Rangsikitpho berkeras kalau peraturan rok mini tidak bertujuan membuat perempuan sebagai objek seksual.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

"Kami perlu membedakan bahwa ini adalah pertandingan perempuan dan peraturan ini adalah sebagian dari kampanye untuk meningkatkan profil olahraga," kata Paisan seperti dilansir situs Utusan, Jumat 6 Mei 2011.

"Peraturan ini akan membantu menarik sasaran kaum muda lelaki dan perempuan, di mana penampilan dan gaya menjadi faktor penting."

Meski ditentang, Raisan menegaskan bakal terus menerapkan peraturan ini. Pasalnya, selain berguna untuk kepopuleran olahraga, rok mini juga berguna untuk ketenaran si atlet. (umi)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Duel Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024, berakhir imbang tanpa gol.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024