SPORT

4 Alasan Morales Jadi Underdog Lawan Maidana

Kedua petinju akan memperebutkan sabuk tinju dunia kelas welter ringan versi WBA.

ddd
Kamis, 7 April 2011, 14:24
Erik Morales
Erik Morales  

VIVanews - Pengamat tinju dunia menempatkan Erik 'El Triblle' Morales sebagai underdog saat bertemu Marcos Rene Maidana, Minggu, 10 April 2011. Kedua petinju akan bertarung memperebutkan sabuk juara dunia kelas welter ringan versi badan tinju WBA yang saat ini lowong.

Edgar Solorzano, salah seorang penulis pada Boxingnews24.com menjadi salah seorang pengamat yang menjagokan Maidana. Menurut dia, ada empat alasan mengapa Morales layak dijadikan underdog dalam duel yang akan digelar di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat tersebut.

"Ada beberapa alasan mengapa saya percaya Maidana bakal mampu mengalahkan Morales dan meraih kemenangan TKO. Setidaknya ada empat alasan mengapa Maidana akan pulang dengan senyum di bibirnya," ujar Solorzano lewat tulisannya di Boxingnews24.com, Rabu, 6 April 2011.

Berikut 4 Alasan Solorzano Menjagokan Maidana:

1. Marcos Maidana masih muda, penuh percaya diri dan tidak mengenal rasa takut. Dia bermain luar biasa saat bertemu Amir Khan, meski akhirnya kalah lewat split decision. Maidana menunjukkan bahwa dia mampu menggabungkan antara kecepatan dan juga kekuatan dalam memukul. Erick Morales tidak seperti Amir Khan. Dia (Morales) telah kehilangan kecepatan dan kelincahan gerakannya.

2. Gerakan kaki Morales terlihat tidak lincah dalam tiga pertandingan terakhirnya. Meskipun dia memiliki pukulan yang kuat, seorang petinju harus punya kemampuan dalam bertahan untuk bisa memenangi sebuah pertarungan. Semua juga tahu bahwa perisai selalu bisa mengalahkan pedang. Jika Morales mampu meningkatkan pertahanannya, tubuh dan gerakan kepala, maka dia punya kesempatan untuk memiliki duel tersebut.

3.Marcos Maidana punya lawan-lawan yang lebih berkualitas dibanding Morales. Antara lain, Amir Khan, Victor Ortiz, dan Victor Cayo. Maidana akan mempersiapakan dirinya dan siap untuk menghadapi Morales.

4. Erik Morales masih memiliki mental dan kepercayaan diri yang tinggi, namun masih tetap lambat dalam gerakan kaki dan juga jab. Maidana tidak akan kesulitan mengimbanginya, meski dalam laga ini Morales mengubah gaya bertinjunya.

Maidana telah menunjukkan ketajamannya saat bertemu Amir Khan. Jika Maidana mempersiapkan diri seperti saat bertemu Khan, dia akan mampu mengalahkan Morales dengan kemenangan TKO.

Maidana juga tidak akan terkalahkan saat terjadi jual beli pukulan dengan Morales. Ini merupakan kesempatannya untuk bisa segera mengakhiri pertarungan dengan melepaskan upper cut mematikan. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog