Asian Games 2010

Kenapa Lindswell Gagal Sumbang Emas

Lindswell
Sumber :
  • www.straitstimes.com

VIVAnews - Atlet Wushu andalan Indonesia, Lindswell, gagal mendulang medali pada Asian Games XVI 2010. Padahal ia merupakan juara dunia saat tampil di Kanada, tahun lalu. Apa alasannya?

Lindswell harus puas di posisi keenam saat tampil di Nansha Gymnasium, sore tadi. Emas jatuh ke tangan Chai Fong Ying (Malaysia). Sedangkan perak milik Miyaoka Ai (Jepang) dan Wen Ching Ni (China Taipei), perunggu.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Lindswell sebenarnya berhasil meraih nilai terbaik (9,67) saat tampil di nomor Taijiijian pada pagi tadi. Sayang, ia tak mampu mempertahankan penampilannya sore tadi saat tampil di nomor Taijiquan.

Untuk nomor ini Lindswell hanya meraih nilai 9,43. Dengan demikian, total nilai yang dikumpulkan hanya mencapai 19,10 dan harus puas berada di urutan keenam dari dari 12 peserta yang ikut ambil bagian.

Lindswell sebenarnya berpeluang mendulang emas bila bermain safe di nomor Taijiquan. Namun karena terburu, Lindswell mendarat tak sempurna saat melakukan sebuah gerakan sehingga membuat nilainya berkurang.

"Saya terlalu bersemangat. Saya tidak menyangka ini akan berakibat pada nilai yang saya dapatkan," kata Lindswell.

Lindswell memang menjadi harapan Indonesia dalam mendulang emas pada Asian Games kali ini. Sederet prestasi yang telah diukirnya di tingkat dunia membuat dia jadi tumpuan harapan.

Tahun lalu, Lindswell berhasil keluar sebagai juara pada kejuaraan dunia di Kanda. Sedangkan tahun ini ia juga sukses menjuarai sebuah even internasional yang digelar di Beijing, China.

"Kami telah berusaha. Ya, apa boleh, itulah hasil yang kami dapatkan," kata  Ketua Umum PB WI Supandi Kusuma.

Menurut Supandi, dari cabang wushu Indonesia tinggal berharap dari Susyana Tjhan yang akan tampil Selasa besok.

Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024