Nadal Petenis Termuda dengan Gelar Terlengkap

Rafael Nadal juara US Open 2010
Sumber :
  • AP Photo/Mike Groll

VIVAnews - Rafael Nadal merebut gelar Grand Slam kesembilanya di US Open 2010. Dengan demikian Nadal mencatat sejarah sebagai petenis termuda dengan gelar terlengkap.

Di usia yang baru menginjak angka 24 tahun, Nadal sudah mengumpulkan seluruh gelar Grand Slam dan medali emas Olimpiade. Mulai France Open (lima gelar), Australian Open, Wimbledon (dua gelar), dan terakhir US Open.

Atas hal itu Nadal berhak menerima Career Golden Slam karena sudah mengoleksi gelar Grand Slam dan medali emas Olimpiade. Menjadikannya petenis pria kedua yang bisa melakukan hal itu sesudah Andre Aggasi.

"Ini perasaan yang sangat luar biasa. Saya memainkan pertandingan terbaik di US Open di saat paling genting. Jadi saya amat sangat bahagia," kata Nadal seperti dilansir Eurosport.

Nadal menyabet gelar US Open setelah menekuk Novak Djokovic di partai final, Senin 13 September 2010 (Selasa pagi WIB). Lewat pertarungan empat set dan dua kali ditunda karena hujan Nadal akhirnya unggul 6-4 5-7 6-4 6-2.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024