Popularitas Twitter Didorong Aplikasi Mobile

Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Situs mikroblog Twitter telah mempunyai 145 juta pengguna per Agustus 2010. Di dalam blog resminya, CEO Twitter Evan Williams mengatakan layanan jejaring sosialnya telah tumbuh 62 persen.

Penjelasan XL Axiata ke BEI soal Tujuan Merger dengan Smartfren

Menurut Williams, meroketnya penggunaan Twitter didorong oleh sejumlah aplikasi Twitter yang dikembangkan pihak ketiga untuk ponsel atau aplikasi mobile, yang mana semakin memperluas akses pengguna untuk menggunakan layanannya tersebut.

Namun, diakui Williams, Twitter merasa kewalahan dengan kemunculan beragam aplikasi mobile sehingga perusahaan pun terpaksa menempuh langkah akuisisi pada salah satu aplikasi terpopuler, Tweetie, dan meresmikannya sebagai aplikasi resmi Twitter untuk iPhone.

iPhone dan iPad Ingin Jadi Gadget Ramah Disabilitas

"Kami akui, kami belum mampu memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Bahkan kami tidak punya memiliki aplikasi Twitter client yang besar pada tiap platform mobile," ucapnya, seperti dikutip Telegraph, Rabu 8 September 2010. "Sebab itu, kami melakukan pendekatan yang sama dengan mengembangkan Twitter for BlackBerry dan Twitter for Android."

Strategi ini cukup berhasil, klaim Williams. Jumlah pengakses Twitter melalui perangkat mobile dilaporkan meningkat 62 persen sejak pertengahan April. "Dan, sekitar 16 persen pengguna Twitter baru nge-tweet via perangkat mobile hari ini," ungkapnya.

Ekspansi di Tengah Ketidakpastian Global, 6 Emiten Raih Best Investortrust Companies 2024

Menurut laporan terakhir, lebih dari 75 persen pengguna masih mengakses Twitter melalui website Twitter.com per bulannya. Sekitar 14 persen pengguna mengakses melalui situs mobile, m.twitter.com. Twitter for iPhone menduduki peringkat ketiga dengan porsi delapan persen, disusul TweetDeck, aplikasi untuk komputer desktop dan iPad sekitar tiga persen.

"Dari temuan data ini, diketahui aplikasi Twitter client di smartphone sangatlah penting. Bahkan, ada segelintir orang yang cenderung menggunakan mobile Twitter dibandingkan SMS di ponselnya," tulis Williams.

Fasilitas pabrik Chandra Asri. (foto ilustrasi)

Pabrik Milik Prajogo Pangestu Ditutup Sementara, Begini Penjelasan Manajemen

Salah satu pabrik emiten petrokimia milik pengusaha Prajogo Pangestu, Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA), dikabarkan tengah menghentikan sementara operasionalnya.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024