Titiek Soeharto Dilantik Jadi Ketua Perpani

VIVAnews - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) untuk masa bakti 2010-2014 resmi dilantik, Senin 5 April 2010. Bertempat di Gedung KONI Jakarta, kepengurusan yang baru dilantik oleh Ketua umum KONI  Rita Subowo.

Sang ketua yang baru adalah Siti Hediati Soeharto. Perempuan yang lebih dikenal dengan Titiek Soeharto itu terpilih dalam MUNAS ke XVII di Senayan pada 21 Februari 2010 lalu. Untuk target  awal Titiek menargetkan ingin kembali meraih emas Asian Games di cabang yang  diasuhnya tersebut.

"Kita pernah menoreh tinta emas, maka kami ingin kembali meraih (medali) emas," ujarnya pada wartawan.

Untuk mewujudkan hal itu Perpani akan mendatangkan pelatih dari Korea Selatan. Untuk Pelatnas sendiri sudah dijaring empat atlet putri yang disiapkan untuk Asian Games November 2010.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Dalam sambutannya, Rita meminta agar panahan kembali bisa berjaya di tingkat dunia. Apalagi panahan sudah punya modal penting ketika jadi juara umum di SEA Games 2009 di Laos. Saat itu tim Merah Putih berhasil menyumbang tiga emas dan masing-masing satu perak serta perunggu.

"Mudah-mudahan hasil di (Olimpiade) Seoul bisa dipertahankan oleh cabang panahan," kata Rita Subowo dalam acara pelantikan.

Pada Olimpiade Seoul, Korea Selatan, 1988, Indonesia untuk pertama kalinya mendapatkan medali. Trio Nurfitriyana Saiman Lantang, Kusumah Wardhani dan Lilies Handayani mendapatkan medali perak.

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024