Prabowo Copot Desmond Sebagai Pimpinan Fraksi

VIVAnews - Desmond J Mahesa dicopot Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya dari posisi sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra. Desmond mengaku tak tahu alasan pencopotannya.

"Kemarin saya dipanggil Pak Prabowo," kata Desmond. "Kata Pak Prabowo, untuk kepentingan yang lebih luas Desmond Mahesa diistirahatkan menjadi Sekretaris Fraksi Gerindra," ujar Desmond saat dihubungi melalui telepon, Selasa 9 Februari 2010.

Desmond tak mengetahui persis alasan pencopotannya. "Padahal nggak ada masalah. Semua orang juga bertanya-tanya. Mungkin karena pemakzulan dan sebagainya," ujarnya. Dan pencopotan itu mendadak karena Gerindra belum menunjuk pengganti Desmond.

Terakhir, Desmond mengecam keras kebiasaan Presiden SBY yang kerapkali mengeluarkan keluh kesahnya di berbagai kesempatan. Ia menilai, tabiat SBY tersebut mengurangi kewibawaannya secara signifikan.

"Kalau hanya satu atau dua kali curhat (curahan hati), mungkin tak masalah," ujar mantan aktivis mahasiswa itu. "Tapi jika tiap kali curhat, masyarakat juga jadi imun," kata Desmond.

Anggota Komisi III itu menyatakan, bagaimanapun ia memahami keinginan SBY untuk menarik simpati rakyat, dengan memposisikan dirinya sebagai pihak yang sering teraniaya. Namun menurutnya, teraniaya itu identik dengan kelemahan.

"SBY kan penguasa, pemimpin. Pemimpin itu justru harus menunjukkan ketegaran dan kekuatannya. Penguasa kok malah sering curhat," ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 3 Februari 2010. Ia berpendapat, Presiden tidak perlu terlalu sering curhat dan berkeluh kesah di hadapan publik.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka
Maliq & DEssentials

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Grup musik Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia dan Dewa 19 sukses menghibur penonton pada konser Soul Intimate Concert 2.0 di The Hall Kasablanka, Jakarta Jumat 19 April

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024