Yamaha Ingin Balas Dendam di MotoGP Inggris

Jorge Lorenzo di Sirkuit Assen
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Setelah dipecundangi Repsol Honda di MotoGP Republik Ceko, akhir pekan lalu, Yamaha berambisi untuk melampiaskan dendam di MotoGP Inggris, 30 Agustus-1 September 2013. Sirkuit Silverstone diyakini sangat cocok untuk Yamaha.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Honda menunjukkan dominasinya di dua seri terakhir, Indianapolis dan Brno. Bahkan di Brno akhir pekan lalu, duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berhasil menyalip andalan Yamaha, Jorge Lorenzo, saat balapan menyisakan tiga lap.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan kegagalan di Brno benar-benar membuat pihaknya kecewa. Untuk itu Yamaha berambisi membalas kekalahan menyakitkan tersebut saat tampil di Silverstone.


"Kami pergi ke Silverstone dengan mengetahui harus melakukan sesuatu. Hasil di Brno tidaklah negatif, tapi kami ingin meraih hasil lebih baik. Di Silverstone kami ingin balas dendam," ujar Meregalli seperti dilansir
Crash.net
.


"Silverstone trek yang sangat cepat dan sangat cocok dengan karakteristik motor M1 kami. Sebelumnya, kami punya hasil bagus di sini. Jadi kami pergi ke Inggris dengan penuh keyakinan," sambungnya.


Lorenzo sendiri tidak pernah meraih kemenangan sejak di MotoGP Katalunya, 16 Juni lalu. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu saat ini menduduki peringkat 169 poin, tertinggal 44 poin dari Marc Marquez.


"Saya mengharapkan hasil yang lebih baik di Brno, tapi saya cukup senang dengan penampilan saya. Sekarang kami tiba di Silverstone. Ini trek yang saya suka, dan saya sangat nyaman di sini," ujar Lorenzo yang merupakan juara bertahan MotoGP Inggris. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya