Vettel Siap Tempur di Silverstone

Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie
VIVAnews -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Juara dunia F1, Sebastian Vettel, tak sabar menantikan GP Inggris Raya yang akan berlangsung akhir bulan ini. Pembalap Red Bull asal Jerman itu siap habis-habisan di sirkuit Silverstone.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Terlepas dari cuaca Inggris yang sulit ditebak, GP Inggris di Silverstone adalah salah satu balapan terbaik dan salah satu lintasan favorit saya," kata Vettel di situs F1.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Vettel kini memuncaki klasemen pembalap F1. Dari tujuh seri yang dilalui, Vettel sukses memenangi tiga di antaranya. Ia pun membidik kemenangan selanjutnya di Silverstone.


"Lokasinya terletak 30 km dari pabrik kami di Milton Keynes dan sirkuitnya benar-benar memberikan tantangan. Bahkan setelah adanya konversi paddock dan pitlane, lintasannya tetap menantang."


Vettel sebenarnya tidak punya rekor bagus di Silverstone. Ia baru meraih satu kemenangan di sana. Kendati demikian, Vettel tetap optimistis.


"Cuma Suzuka (Jepang) yang bisa dibandingkan dengan Silverstone. Tak ada lintasan lain di kalendar yang punya banyak tikungan super cepat seperti Silverstone," ucapnya. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya