FOTO: Lorenzo Juara MotoGP Qatar, Rossi Runner-up

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Yamaha meraih sukses pada seri pertama MotoGP 2013 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 8 April 2013 dini hari WIB. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berhasil meraih posisi pertama dan kedua di Losail.

Lorenzo tidak mendapat perlawanan yang berarti. Dengan catatan waktu 42 menit 39,802 detik, juara bertahan MotoGP itu menjadi yang terbaik di Losail. Lorenzo unggul hingga 5,990 detik atas Rossi.

Momen Jokowi-Ma'ruf Amin Salat Id di Istiqlal

Lihat foto aksi-aksi Lorenzo dan Rossi

Balapan yang lebih menarik dialami Rossi. Start dari posisi enam, The Doctor sempat terdampar ke posisi delapan. Perlahan tapi pasti, Rossi sukses menyodok dan menyalip duo Repsol Honda, Dani Pedrosa serta Marc Marquez, saat menyisakan tiga lap.

Ini adalah kali pertama Rossi meraih podium sejak seri San Marino musim lalu, September 2012. Pembalap 34 tahun itu juga untuk kali pertama meraih podium di seri pembuka sejak musim 2010.

Usai balapan, ada insiden lucu yang dialami Rossi. Bahan bakar motor M1 miliknya habis sebelum mencapai paddock. Alhasil pembalap asal Italia itu harus pembalap Pramac Ducati Andrea Iannone hingga paddock. (sj)

Kocak dan Gemasnya Cipung Saat Ketemu Prabowo di Malam Takbiran
Dubes Iran Untuk Indonesia Mohammad Boroujerdi (Doc: Istimewa)

Berpantun, Dubes Iran Ucapkan Selamat Idul Fitri Bagi Rakyat Indonesia

Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Boroujerdi, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, bagi umat Muslim di seluruh Indonesia. Dia juga menggunakan pantun.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024