Jokowi: Jakarta Kaya Jadi Harus Juara PON

Jokowi ngopi Bareng Pewarta Foto Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini, Sabtu 6 April 2013, resmi membuka Musyawarah Olahraga Provinsi Ke-10 KONI Provinsi DKI Jakarta tahun 2013.

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, mengharapkan DKI Jakarta dapat meraih status juara umum dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang akan digelar di Jawa Barat.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Kalau bisa nanti di PON, Jakarta bisa bawa pulang emas semua," kata Jokowi ketika ditemui usai membuka musyawarah di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu 6 April 2013.

Guna mewujudkan ambisi itu, angggaran yang digelontorkan tak tanggung-tanggung. Pemda DKI tahun ini saja mengucurkan Rp106 miliar untuk kegiatan olahraga di Jakarta. Bahkan, Jokowi menjanjikan tambahan jika dana kurang. "Kita mau memberi karena memang mampu, Jakarta itu kaya," katanya.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Dukungan penuh yang ditunjukkan pemda ini diharapkan Jokowi mendapat respons dengan prestasi. Lebih lanjut, mantan walikota Solo ini juga menekan pembinaan pemain sejak dini, kompetisi yang berkelanjutan dan juga fasilitas yang mendukung untuk mewujudkan impian seluruh warga DKI itu.

"Fasilitas sudah komplit di Rawamangun, Kuningan, Ragunan, APBD juga besar, jadi tidak ada alasan lain. Siapapun ketuanya, DKI harus juara," ujarnya.

Dalam acara tersebut Jokowi juga memberikan bantuan enam buah kursi roda kepada atlet yang menyandang disabilitas. (umi)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024