Lawan Kimura, Chris John Target Menang KO

Chris John Terus Bersiap Diri di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVAnews - Juara dunia tinju kelas bulu WBA, Chris John, menargetkan menang Knock-Out (KO) atas petinju Jepang, Shoji Kimura, saat bertemu di Marina Bay Sands, Singapura, Sabtu 5 Mei 2012.

Chris John akan melakukan upaya mempertahankan gelar untuk ke-16 kali dengan bertarung melawan Kimura. Dan jelang pertarungan besok, petinju kebanggaan Indonesia itu berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan petinju berusia 32 tahun tersebut yakin menang KO atas Kimura.

Chris John mengaku memiliki teknik pukulan baru yang diberi nama "Dragon Fire Punch". Petinju yang memiliki rekor 46 menang (22 KO)-0-2 itu yakin pukulan barunya akan merobohkan Kimura.

"Saya menargetkan menang KO atau setidaknya TKO (Technical Knock-Out) melawan Kimura. Saya sudah melatih pukulan khusus dengan pelatih saya, yang saya sebut dragon fire punch, yang pastinya akan merobohkan Kimura. Ini adalah tahun Naga, dan saya adalah Sang Naga," ujar Chris John seperti yang dilansir Japan Today.

Kimura, yang dua tahun lebih tua dari Chris John, tidak ingin menyia-nyiakan pertarungan ini. Petinju dengan rekor 24 menang (9 KO)-4-2 itu yakin akan menjadi juara dunia kelas bulu WBA yang baru.

"Chris John menginginkan perang, mereka ingin pertarung yang maju untuk bertarung. Saya adalah petarung sejati. Salah satu dari kami akan KO, pertarungan ini tidak akan berlangsung lama. Saya akan menjadi juara baru," papar Kimura.

Para pertarungan besok, petinju Indonesia lainnya, Daud Yordan juga akan tampil menghadapi petinju Filipina Lorenzo Villanueva. Keduanya akan memperebutkan juara dunia kelas bulu International Boxing Organisation (IBO).

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari
Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024 di MK.

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan

Ketum PBNU Gus Yahya berharap putusan MK terkait sengketa hasil Pilpres 2024 pada Senin, 22 April dapat diterima semua pihak.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024