Motogp Republik Ceko

Kecelakaan, Cedera Rossi Tak Memburuk

Valentino Rossi ditandu pasca kecelakaan di Italia
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Valentino Rossi mengaku beruntung kaki kirinya tidak mengalami cedera yang lebih buruk saat mengalami kecelakaan pada kualifikasi MotoGP Republik Ceko, Sabtu 14 Agustus 2010. Rossi menegaskan kecelakaan itu murni kesalahannya.

Baru membalap tiga pekan setelah absen enam pekan karena cedera patah tulang kering kaki kiri di MotoGP Italia, Rossi kembali mengalami kecelakaan ketika melakoni kualifikasi MotoGP Ceko di Sirkuit Brno.

Rossi, yang meraih posisi kelima pada babak kualifikasi, mengaku tidak mengalami cedera serius karena kecelakaan tersebut. Namun, The Doctor sempat kesal karena kesalahan yang dilakukannya hingga mengalami kecelakaan.

"Saya baik-baik saja dan tidak menambah cedera saya semakin buruk, jadi itu adalah yang terpenting. Saya menekan keras dan berusaha meraih lap terbaik dan saya kehilangan keseimbangan di depan, jadi mungkin kami masih kehilangan sedikit grip," ujar Rossi seperti dikutip Autosport, Sabtu 14 Agustus 2010.

"Saya sangat marah ketika mengalami kecelakaan karena saya pikir sangat mungkin meraih posisi kedua atau bahkan pole. Terlepas dari kesalahan, tetap saya sangat senang karena saya merasa percaya diri di atas motor dan menikmati kualifikasi hari ini (kemarin). Saya pikir saya akan tampil kompetitif saat balapan."

"Pemanasan akan sangat penting karena kami harus berusaha meningkatkan perasaan saya dengan bagian depan motor. Kami juga harus menunggu bagaimana kondisi cuaca," tutup Rossi.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024